PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG DI DESA DORENG KECAMATAN WONOSALAM

Dalam rangka mempercepat pemerataan pembangunan di wilayahnya pemerintah kabupaten demak berupaya melakukan kegiatan nyata kepada masyarakat desa, salah satunya adalah kegiatan TMMD. ​kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah kabupaten demak dalam memajukan daerahnya bersama Kodim 0716 Demak dan masyarakat melalui kegiatan gotong royong membangun desa.

Terbukti setiap tahun pemerintah melalui Dinpermades P2KB Kabupaten Demak telah menggelontorkan biaya yang besar melalui TMMD, yang kali ini akan diterima oleh desa doreng kecamatan wonosalam berupa pembuatan jalan beton sepanjang kurang lebih 300 meter berlokasi di dukuh karangmalang dalam masa waktu pelaksanaan satu bulan, dimulai tanggal dua sampai dengan akhir oktober tahun ini.

​​Pada hari ini Rabu (2/10/19) ​kegiatan TMMD dibuka dengan prosesi upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Demak Bapak Drs. Djoko Susanto, M.Si yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Demak, Forkopimcam bersama seluruh Kepala Desa serta berbagai unsur wakil masyarakat di wilayah kecamatan wonosalam.

Dalam pidatonya wakil bupati demak menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Tengah tentang pentingnya gotong royong nyengkuyung pembangunan di desa, ​​pembangunan tidak hanya berupa pembangunan insfrastrukturnya saja, tetapi tidak kalah penting sumberdaya manusia juga perlu dibangunkan.

Membangun sumberdaya manusia ​diantaranya ada pengentasan kemiskinan melalui program RTLH, jambanisasi, program tidak buang air dan tidak buang sampah sembarangan yang dapat membahayakan lingkungan, sebab indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga dengan sanitasi terjorok dunia setelah india dan nigeria, belum lagi demak masuk urutan seratus dengan tingkat stunting tertinggi di Indonesia.

“​oleh karena itu melalui pembiayaan stimulan APBD, CSR, dan dari berbagai swadaya mari saya mengajak TNI Polri, Forkopimcam, para kepala desa saling nyengkuyung mengentaskan persoalan masyarakat yang menjadi PR pemerintah saat ini”. ujar wakil bupati.

setelah menyampaikan pidatonya wakil bupati menandatangai berita acara serahterima kegiatan TMMD kepada Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto disaksikan oleh jajaran Forkopimda demak.

​acara ditutup dengan pemukulan kentongan sebagai tanda menyerukan rasa kesadaran masyarakat dalam bersatu manunggal nyengkuyung pembangunan lingkungan dan secara simbolis dilakukan penyerahan peralatan kerja berupa sekop dan cangkul kepada prajurit dan perwakilan masyarakat desa doreng. (sm). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *