Penetapan Calon Kepala Desa Kerangkulon.

Wonosalam.News. Setelah melalui beberapa tahapan sejak mulai pendaftaran sampai penelitian berkas persyaratan bakal calon kepala desa akhirnya Panitia Pilkades Desa Kerangkulon menetapkan calon Kepala Desa yang berhak dipilih pada pilkades di Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam.

​Penetapan tersebut dilaksanakan pada hari ini Selasa 26/11/2019 dimulai pukul 14.00 wib bertempat di Balai Desa Kerangkulon yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wonosalam, BPD selaku pengawas kegiatan dan beberapa tokoh perwakilan masyarakat.

Penetapan calon kepala desa yang berhak dipilih telah dituangkan dalan surat keputusan panitia yang dibacakan secara langsung oleh​ Ketua Panitia dengan materi putusan yaitu menetapkan calon kepala desa sejumlah dua orang yaitu sdr. setyojatmiko jabatan sebelumnya adalah perangkat desa dan sdr. muhamad saifudin ridwan sebagai incumben kepala desa.

​Ketua Panitia Pilkades Drs. Sunaryo, S.Pd menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat tiga orang yang mendaftar kepada panitia, namun karena tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi hingga batas waktu yang ditetapkan akhirnya satu orang pendaftar mengundurkan diri secara resmi.

sementara dalam kesempatan itu ​Camat Wonosalam Dra. Sri Utami menyampaikan bahwa calon yang sudah ditetapkan tidak boleh mengundurkan diri jika mengundurkan diri akan didenda sebesar lima ratus juta rupiah, aturan pengenaan denda ini sudah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 5 tahun 2015 tentang kepala desa pada pasal 32 disebutkan sangat jelas, silahkan bagi bapak ibu kalau ingin membacanya ada pada pasal terebut.” kata Camat.

​Lebih lanjut orang nomer satu di kecamatan wonosalam tersebut manyampaikan bahwa panitia harus dapat mensukseskan kegiatan pilkades di desa kerangkulon, sebab dengan jumlah panitia yang sangat banyak yaitu 29 orang diharapkan mampu meminimalisir kendala dan segala hambatan yang ada, jangan sampai banyaknya panitia tapi yang benar benar bekerja hanya beberapa orang saja. (sm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *